nusakini.com-Jakarta-Untuk membantu jajaran kepolisian melakukan pengamanan dan kelancaran lalu lintas saat malam pergantian tahun, Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur menurunkan 150 personel yang akan disebar di titik rawan kemacetan dan tempat keramaian. 

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan mengatakan, 150 personelnya ini merupakan gabungan dari sudin dan 10 satpel kecamatan.

"Mereka ditempatkan di titik rawan kemacetan lalu lintas, gereja, pasar, terminal dan tempat keramaian lain. Khusus malam tahun baru, personel lebih banyak ditempatkan di TMII," ucap Slamet, Rabu (26/12). 

Selain 150 personel, lanjut Slamet, pihaknya juga menyiagakan 10 mobil derek, 10 mobil operasional dan 30 motor patroli di 15 titik rawan kemacetan. Seperti, di kawasan simpang Cililitan, simpang Jalan Pemuda - Jalan Pramuka, simpang Garuda dan simpang Pasar Rebo. 

"Khusus untuk kawasan TMII, jika daya tampung sudah overload maka kendaraan akan kita alihkan agar tidak sampai krodit lalu lintasnya," tandas Slamet.(p/ab)